Hari ini, Penambahan 2 Kasus Konfirmasi dan 2 Pasien Meninggal Dunia

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Metro Pasien Covid-19 di Metro Bertambah 2 Orang, 1 Diantanya Meninggal Dunia dan disusul 1 Pasien yang meninggal Hari ini dunia akibat virus Covid-19 di Kota Metro pada tanggal 26 Maret 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Erlan Andari memaparkan, terdapat 2 (dua) pasien ini yaitu

  1. Pasien P693 atas nama D H A , 70 tahun

Alamat : RT.006 RW. 002 Yosomulyo, Metro Pusat, Kota Metro.

Kronologis tanggal 19 Maret yang bersangkutan datang ke UGD RS Mardi dengan keluhan lemas, sesak. Yang bersangkutan mempunyai riwayat Diabetes mellitus tipe 2. Dirapid antigen reaktif. Tanggal 21 Maret 2021 Pukul 18.34 WIB, kondisi yang bersangkutan menurun, henti jantung lalu dilakukan RJP. Pukul 18.44 WIB dinyatakan meninggal. Yang bersangkutan lalu diswab dan tanggal 25 Maret hasil dari lab kesda dinyatakan positif.

2. Pasien P694 atas nama Ny. D P 37 tahun.

Alamat : Hadimulyo Barat, Metro Pusat, Kota Metro.

Kronologis tanggal  24 Maret yang bersnagkutan datang ke UGD RSU Ahmad Yani dengan keluhan sesak jika beraktifitas, nyeri dada dan batuk kemudian melakukan tes rapid antigen reaktif. Tanggal 25 Maret diswab dan hasil dari TCM RSU A Yani dinyatakan positif. Saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Ahmad Yani.

Dalam kesempatan ini, Erla Andari juga melaporkan bahwa terdapat 1 pasien Positif di Kota Metro meninggal dunia. Data pasien ini yaitu Pasien P679 atas nama Ny. A, 57 tahun. Alamat : RT.024 RW. 006 Mulyojati, Metro Barat Kota Metro.

“Pasien ini dnegan kronologis tanggal 5 Maret pasien beserta keluarga menghadiri  pesta keluarga di Pagar Alam Sumatra Selatan. Tanggal 9 Maret mengeluh demam dan tanggal 14 Maret melakukan pengobatan, dan tanggal 17 Maret kondisi  yang bersangkutan makin menurun, lalu dibawa ke UGD Rumah Sakit Muhammadiyah, dirapid antigen reaktif kemudian dirujuk ke RSU A Yani,” papar Erla. (Sr)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *